Senin, 20 Mei 2013

Ikan Salmon & Manfaatnya Untuk Kesehatan

Ikan Salmon

Onmenit - Ikan salmon mengandung banyak sekali nutrisi penting bagi tubuh dan kesehatan. Daging ikan salmon mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan. Lemak yang terkandung dalam ikan salmon disebutkan melebihi kualitas lemak tak jenuh pada daging lainnya.

Manfaat salmon bagi kesehatan tak bisa dipandang sebelah mata. Dibawah ini ada 6 manfaat yang bisa anda dapat dengan mengkonsumsi salmon bagi kesehatan anda. Apa sajakah itu?

Melindungi Diri Dari Penyakit

Manfaat salmon yang terutama adalah melindungi organ jantung, menghindari kolesterol jahat dan juga diabetes. Manfaat salmon bagi kesehatan juga membantu menghancurkan sekaligus menghindarkan penggumpalan darah.

Kandungan Vitamin dan Nutrisi Esensial

Ikan salmon mengandung banyak vitamin esensial seperti Vitamin A, B, D, selenium, kalsium, zat besi yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, membantu regenerasi kulit, rambut, kuku, serta hormon dalam tubuh. Khasiat ikan salmon ini sudah dimanfaatkan oleh orang Jepang sejak zaman dahulu sebagai menu makanan sehari-hari, selain menu makanan ikan lainnya.

Memberi Nutrisi Otak

Selain asam amino, ikan salmon juga kaya akan lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan otak, mencegah pikun, meminimalisir resiko penyakit otak dan penurunan jaringan otak, mencegah pikun serta mengurangi tingkat depresi.

Asam Amino

Kandungan asam amino yang tinggi dalam ikan salmon membantu mencegah inflamasi, melindungi sendi dari cedera, memastikan insulin dalam tubuh bekerja dengan maksimal serta melindungi organ pencernaan.

Tinggi Protein

Manfaat salmon bagi kesehatan juga membantu proses pembentukan otot yang memang memerlukan asupan protein untuk membakar lemak secara maksimal serta membentuk otot baru yang lebih kencang dan padat.
Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan lemak omega-3 dan amino membantu mencegah penurunan jaringan pada mata. Dengan rajin mengkonsumsi salmon dapat membantu mendapatkan mata tetap sehat serta mendapatkan bola mata yang indah.

Demikianlah beberapa khasiat dari ikan salmon.
Diposting oleh Unknown
onmenit Updated at: Senin, Mei 20, 2013

2 komentar:

  1. maaf numpang tanya..
    kalau ikan teri jengkol, gimana ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencegah Osteoporosis
      Menurut Dr Hendradi Khumarga SpBO, FICS, FAJR , untuk mencegah osteoporosis setiap orang memerlukan kalsium sebanyak 1 gram per hari. Kebutuhan kalsium tersebut bisa diperoleh dari ikan teri yang banyak terdapat di wilayah Indonesia. Ikan teri yang selama ini lebih banyak di konsumsi oleh kalangan menengah ke bawah, ternyata merupakan salah satu sumber kalsium terbaik untuk mencegah pengeroposan tulang. Ia juga mengatakan, ikan teri merupakan sumber kalsium yang tahan dan tidak mudah larut dalam air. Namun, karena di masyarakat kita punya anggapan mengonsumsi ikan teri adalah indikator mereka yang secara ekonomi tidak mampu, akhirnya banyak yang mengabaikannya.
      Padahal, ikan teri sangat baik sebagai sumber kalsium yang murah dan mudah didapat, ujarnya.

      Memperkuat Gigi
      Menurut Harun A Gunawan, untuk menjaga agar lapisan gigi sehat, masyarakat hanya perlu makan 5 gram teri dalam 100 gram makanan yg di konsumsinya sehari-hari, cukup dua kali semiggu saja karena di dalam teri jengki terdapat fluor yang cukup tinggi.

      Hapus